PENGUMUMAN PENTING pabudira ...:[close]:...
Seluruh Siswa Kelas XI TKJ - Guru Bimbingan Bpk. Rachmat Budi S., S.Kom, agar menyegerakan Revisi Materi Produktif Karya Tulis Prakerin 2014/2015 dalam bentuk Printout, sesuai dengan Ketentuan Pembimbing Materi.


Ketentuan Pendaftaran Penilaian Susulan, didaftarkan kepada Ketua Kelas masing-masing kelas dan segera dilaporkan kepada Guru Mapel Sistem Operasi paling lambat, Jumat, 20 Desember 2013, pukul 11:00 WIB

Jumat, 30 Mei 2014

Kelas XI: Sidang Materi Produktif Prakerin

Dalam menghadapi Sidang Prakerin, hendaknya seluruh apa dan tentang apa mengenai Prakerin telah dipersiapkan.
Sidang Prakerin merupakan kelanjutan dari Kegiatan Prakerin yang telah diselenggarakan di Perusahaan atau Instansi terkait.
Adapun penyelenggaraan Sidang Prakerin dimaksudkan agar Peserta Didik yang telah melakukan Prakerin pada Dunia Usaha/Dunia Industri melakukan pelaporan dalam bentuk pembuatan Karya Tulis, yang dapat dipertanggungjawabkan secara Akademis. Dan tentunya berkaitan dengan Skil yang dimiliki.
Pada Sidang Prakerin Peserta Didik wajib melakukan pertanggungjawaban kepada Penguji Sidang Prakerin, mengenai seluruh kegiatan yang dilakukan pada Dunia Usaha/Dunia Industri, khususnya pada Materi Produktif yang sesuai dengan Kompetensi Keahliannya.
Pembahasan mengenai Sidang Prakerin pada Materi Produktif biasanya terdiri dari pembahasan Praktikum yang terdapat pada BAB IV yang terkait dengan Judul Karya Tulis dan dikorelasikan dengan acuan Landasan Teori pada BAB III.
Secara singkat, pada Sidang Materi Produktif ini dikonsentrasikan pada beberapa point, diantaranya adalah…

  1. Judul Karya Tulis
    Judul berkaitan dengan Praktikum yang dilakukan pada DU/DI disuatu tempat tertentu.
    .
  2. Tempat dan Waktu
    Tempat dan Waktu mulai hingga selesai Prakerin pada DU/DI.
    .
  3. Landasan Teori (BAB III)
    Acuan atau landasan secara teoritis mengenai Praktikum yang dilakukan pada BAB IV.
    Terdiri dari beberapa keterangan spesifikasi Peripheral, Device, Software, Glosarium, bahkan gambaran Definisi dan/atau Fungsi.
    .
  4. Praktikum (BAB IV)
    Persiapan hingga urutan langkah kerja yang dilakukan sesuai dengan Judul Karya Tulis dan urutan Landasan Teori, serta tujuan dari Praktikum yang sedang dipresentasikan.
    .
  5. Lembar Penguji
    Nama, Gelar, NIP Penguji Materi Sidang 
    .
  6. Kata Pengantar
    Nama, Gelar, NIP Penguji Materi Sidang 
    .
  7. Lampiran-lampiran
  8. Lembar Bimbingan Karya Tulis (jika diperlukan).

Yang terpenting lainnya adalah bagaimana Peserta Didik melakukan persiapan guna adanya Revisi yang diminta oleh Penguji Materi Produktif pada Karya Tulis tersebut.
Apabila (jujur) kita yang mengerjakan sendiri, toh tak ada salahnya dengan melihat dan membaca Karya Tulis yang telah diajukan untuk Sidang, maka tak’kan gentar tuk maju ke Sidang dengan hasil yang sempurna.

…Kuasai Materi…

erbees

Artikel ini disusun oleh Rachmat Budi S., S.Kom sebagai bahan pembelajaran yang telah disimpulkan dengan segala kemudahan dari beberapa sumber bacaan dari buku pelajaran SMK dan bahan kuliah Teknik Komputer dan Jaringan, serta dari beberapa artikel di Internet.
Penulis akan mencantumkan sumber atau link berkaitan dengan penulisan yang dilakukan dengan cara Copy-Paste.
Mohon maaf apabila adanya kesamaan dalam penulisan materi ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak mengandung SARA.
Komentar dan masukan yang baik serta membangun akan menjadikan blog ini semakin baik dan terpercaya.
Jangan lupa klik [SUKA] atau [LIKE] dan Share ke teman-teman.
Terima kasih...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.