PENGUMUMAN PENTING pabudira ...:[close]:...
Seluruh Siswa Kelas XI TKJ - Guru Bimbingan Bpk. Rachmat Budi S., S.Kom, agar menyegerakan Revisi Materi Produktif Karya Tulis Prakerin 2014/2015 dalam bentuk Printout, sesuai dengan Ketentuan Pembimbing Materi.


Ketentuan Pendaftaran Penilaian Susulan, didaftarkan kepada Ketua Kelas masing-masing kelas dan segera dilaporkan kepada Guru Mapel Sistem Operasi paling lambat, Jumat, 20 Desember 2013, pukul 11:00 WIB

Selasa, 21 Januari 2014

Kelas X: Silabus Genap 2013/2014 – Sistem Operasi

image Berikut ini adalah Silabus Pembelajaran Semester Genap 2013/2014, Sistem Operasi Dasar, SMK Media Informatika Jakarta, Tahun Pelajaran 2013/2014, Kurikulum 2013.

Silabus Pembelajaran berisi Kompetensi Inti yang terdiri dari Kompetensi Inti; Spiritual, Sosial, Pengetahuan dan Keterampilan yang dijabarkan pada Kompetensi Dasar yang wajib diampu oleh seluruh Peserta Didik.

====================
KOMPETENSI INTI
====================

KI-1 (SPIRITUAL)
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya

KD-1 (SPIRITUAL)
1.1 Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya

1.2 Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai sumber energi di alam

1.3 Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari

KI-2 (SOSIAL)
Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

KI-3 (PENGETAHUAN)
Memahami, menerapkan dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual dan prosedural berdasarkan rasa ingin-tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.

KI-4 (KETERAMPILAN)
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu melaksanakan tugas spesifik dibawah pengawasan langsung.

====================
KOMPETENSI DASAR
====================

2.1 Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi

2.2 Menghargai kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan

 

 

Kompetensi Dasar

(1)

1.1    Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya

1.2    Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai sumber energi di alam

1.3    Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari

2.1    Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi

2.2    Menghargai kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan

3.7.    Memahami perkembangan sistem operasi open source

4.7.    Menyajikan data perkembangan sistem operasi open source

3.8.    Memahami  struktur  sistem operasi open source

4.8.    Menyajikan struktur sistem operasi open source

3.9.    Memahami proses booting pada Sistem 0perasi open source

4.9.    Menyajikan proses booting pada Sistem 0perasi open source

3.10.    Memahami instalasi sistem operasi open source

4.10.    Melakukan instalasi sistem operasi open source

3.11.    Memahami administrasi sistem operasi open source

4.11.    Menyajikan hasil administrasi sistem operasi open source

3.12.    Memahami prosedur pencarian kesalahan pada sistem operasi open source

4.12.    Menyajikan prosedur pencarian kesalahan pada sistem operasi open source

KETERANGAN

  1. Peserta Didik Wajib memiliki Penilaian dalam bentuk Spiritual, Sosial, Pengetahuan dan Keterampilan.
  2. Seluruh Penilaian berdasarkan atas Kompetensi Dasar.
  3. Penilaian Spiritual dan Sosial terdiri dari:
    - Observasi (Proses)
    - Penilaian Diri
    - Penilaian Sejawat
    - Penilaian Jurnal
  4. Penilaian Pengetahuan terdiri dari:
    - Ulangan Harian (Teori/Quiz)
    - Tugas-Tugas/Presentasi
    - Ulangan/Ujian Tengah Semester
    - Ulangan/Ujian Semester
  5. Penilaian Keterampilan terdiri dari:
    - Ulangan Harian Praktikum
    - Laporan/Portofolio/Presentasi
    - Ujian Praktikum

 

KESIMPULAN

  1. Pada setiap Kehadiran atau Pertemuan/Tatap Muka, memiliki Penilaian.
  2. Seluruh Penilaian memiliki Bukti Otentik dalam bentuk Digital yang terdapat pada Guru dan Kurikulum.
  3. Remedial diselenggarakan pada Jadwal yang ditentukan oleh Guru pada waktu yang ditentukan kemudian.
  4. Segala macam bentuk kelalaian yang disebabkan oleh Peserta Didik berkaitan dengan Penilaian dan/atau Kehadiran, dipertangungjawabkan dengan segala macam bentuk konsekwensi oleh Peserta Didik.

# erbees

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak mengandung SARA.
Komentar dan masukan yang baik serta membangun akan menjadikan blog ini semakin baik dan terpercaya.
Jangan lupa klik [SUKA] atau [LIKE] dan Share ke teman-teman.
Terima kasih...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.