PENGUMUMAN PENTING pabudira ...:[close]:...
Seluruh Siswa Kelas XI TKJ - Guru Bimbingan Bpk. Rachmat Budi S., S.Kom, agar menyegerakan Revisi Materi Produktif Karya Tulis Prakerin 2014/2015 dalam bentuk Printout, sesuai dengan Ketentuan Pembimbing Materi.


Ketentuan Pendaftaran Penilaian Susulan, didaftarkan kepada Ketua Kelas masing-masing kelas dan segera dilaporkan kepada Guru Mapel Sistem Operasi paling lambat, Jumat, 20 Desember 2013, pukul 11:00 WIB

Sabtu, 21 April 2012

Kelasku: Pendistribusian dan Penerimaan Hasil Evaluasi Belajar Siswa atau Rapor

Hasil Evaluasi Belajar Siswa adalah hasil dari diadakannya Evaluasi Siswa berkenaan dengan Akademik Siswa pada seluruh Mata Pelajaran yang diampu Siswa di Sekolah.

Evaluasi diadakan guna mengukur tingkat Akademik Siswa yang menjadikan tolok ukur guna peningkatan kualitas Peserta Didik.

Evaluasi yang diadakan di Sekolah dapat meliputi…..

  1. Ulangan Harian
  2. Test Lisan / Quiz
  3. Ujian Praktikum Harian
  4. Ujian Tengah Semester
  5. Ujian Semester
  6. Ujian Praktikum Semester
  7. dll.

Siswa diharapkan mempunyai dan mengumpulkan seluruh Nilai yang diadakan melalui Evaluasi dari seluruh Mata elajaran yang diampu dengan minimal Nilai sesuai dengan KKM (Ketuntasan Kriteria Minimal) yang berbeda pada Mata Pelajaran tertentu.

Apabila Nilai Siswa masih dibawah KKM, Guru Mata Pelajaran akan mensosialisasikan kepada Siswa untuk wajib menjalankan Program Remedial yang dilakukan oleh masing-masing Guru Bidang Studi dan dilakukan pada Jadwal yang ditentukan.

Siswa diwajibkan mencari Informasi berkenaan dengan Program Remedial Siswa yang dapat diiformasikan melalui Pengumuman Sekolah dan Internet (webblog atau Facebook).

Nilai Akhir Ketuntasan Siswa yang telah dikumpulkan oleh masing-masing Guru Bidang Studi, diinput kedalam Program Rapor, sehingga Nilai Akhir dari seluruh Hasil Evaluasi Belajar Siswa dapat tercetak di Rapor.

Orang Tua/Wali Siswa diundang pada Kegiatan Pembagian Rapor yang dibuktikan dengan adanya Edaran Sekolah, dengan ketentuan pengambilan Rapor.

Wali Kelas tidak menerima sepeserpun mengenai Pembayaran Uang SPP dan hanya mendapatkan Rekapitulasi Keuangan SPP dari Bendahara Tata Usaha…

 

Pendistribusian Rapor dilakukan oleh Guru Wali Kelas kepada Orang Tua/Wali Siswa yang pada pelaksanaannya Siswa Wajib mendampingi Orang Tua/Wali Siswa dengan segala macam bentuk Konsekwensi yang telah ditentukan Wali Kelas.

Pada dasarnya setiap Orang Tua/Wali Siswa yang telah memenuhi Undangan Pengambilan Rapor, akan dibagikan Rapor setelah Orang Tua/Wali Siswa dapat menyelesaikan seluruh Administrasi Sekolah dan dapat bekerjasama dengan Wali Kelas….

 

Segala macam bentuk Penilaian yang diberikan oleh Guru Bidang Studi berhubungan dengan Mata Pelajaran tertentu dengan Nilai dibawah KKM, Orang Tua/Wali Siswa hendaknya dapat menyikapi dengan bijaksana mengenai kekurangan Siswa dan hendaknya dapat langsung berhubungan dengan Guru Bidang Studi Mata Pelajarab tersebut.

Adakalanya Orang Tua/Wali Siswa tidak dapat menerima kenyataan mengenai Laporan perkembangan Siswa yang disebabkan oleh Permasalahan yang dibuat oleh Siswa…

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa ada salah persepsi mengenai tanggungjawab Peserta Didik yang hanya diemban oleh Wali Kelas sementara Orang Tua/Wali Siswa hanya berpatokan bahwa beliau menitipkan anaknya di Sekolah dengan tanggungjawab pihak sekolah.

Kami Wali Kelas tidak hanya memperhatikan dan harus selalu mengetahui dan mengurusi anak Bapak/Ibu saja…

Anak kami di sekolah masih banyak yang harus diperhatikan selain anak Bapak/Ibu…

 

Adanya “Peran dan Kerjasama” antara Orang Tua/Wali Siswa dengan Wali Kelas serta dukungan Manajemen Sekolah yang baik akan menciptakan suasana yang harmonis demi perkembangan Peserta Didik baik segi Akademis maupun perkembangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak mengandung SARA.
Komentar dan masukan yang baik serta membangun akan menjadikan blog ini semakin baik dan terpercaya.
Jangan lupa klik [SUKA] atau [LIKE] dan Share ke teman-teman.
Terima kasih...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.