PENGUMUMAN PENTING pabudira ...:[close]:...
Seluruh Siswa Kelas XI TKJ - Guru Bimbingan Bpk. Rachmat Budi S., S.Kom, agar menyegerakan Revisi Materi Produktif Karya Tulis Prakerin 2014/2015 dalam bentuk Printout, sesuai dengan Ketentuan Pembimbing Materi.


Ketentuan Pendaftaran Penilaian Susulan, didaftarkan kepada Ketua Kelas masing-masing kelas dan segera dilaporkan kepada Guru Mapel Sistem Operasi paling lambat, Jumat, 20 Desember 2013, pukul 11:00 WIB

Sabtu, 21 April 2012

Kelasku: Menghitung Ketidakhadiran

Ketidakhadiran Siswa pada Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah membawa dampak yang sangat berarti, yakni Siswa tertinggal dalam beberapa Pertemuan yang memuat Kompetensi Dasar yang harus diampu Siswa.

Ketidakhadiran Siswa khususnya pada Jam Pelajaran Produktif Teknik Komputer dan Jaringan dalam Satu Hari Efektif Belajar sangatlah merugikan Siswa.

Sekolah menetapkan bahwa apabila Jumlah Total Ketidakhadiran Siswa “Tanpa Keterangan>21 HEB, maka Siswa dinyatakan “Tidak Naik Kelas” atau “Tinggal Kelas”.

Pada Mata Pelajaran Produktif Teknik Komputer dan Jaringan, dalam 1 Hari Efektif Belajar, terdiri dari 4 Jam yang berarti 2 kali Pertemuan Tatap Muka.

CONTOH

Hari Selasa, Bedul tidak masuk Sekolah dengan Kondisi “Tanpa Keterangan”, maka perhitungannya sebagai berikut…..

MAPEL

HEB

JAM

TM

TH

PENJAS

1

2

1

1

SENI BUDAYA

1

2

1

1

TKJ

1

4

2

2

 

MAPEL : Mata Pelajaran
HEB : Hari Efektif Belajar
JAM : Jam Pelajaran (SKS)
TM : Tata Muka (Pertemuan)
TH : Tidak Hadir

 

Dalam 1 Minggu HEB, setiap Mata Pelajaran terjadi 1 kali TM dengan durasi 2 Jam (SKS).

Dalam 1 Minggu HEB pada Mata Pelajaran Produktif Teknik Komputer dan Jaringan, terjadi 12 Jam (SKS), yang berarti rerata untuk TM adalah 6 TM.

Apabila Bedul Tidak Hadir 1 HEB seperti diatas, maka ia terhitung “Tidak Hadir Tanpa Keterangan” atau “ALPA” sebanyak 2 TM = 2 TH.

Anda dapat menghitung sendiri apabila Bedul dinyatakan “Tidak Naik Kelas” berarti ia hanya membutuhkan beberapa hari untuk mengejar 21 HEB dalam kondisi “Tanpa Keterangan” apabila ia Tidak Hadir pada HEB yang didalamnya terdapat Jam Produktif Teknik Komputer dan Jaringan.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tidak mengandung SARA.
Komentar dan masukan yang baik serta membangun akan menjadikan blog ini semakin baik dan terpercaya.
Jangan lupa klik [SUKA] atau [LIKE] dan Share ke teman-teman.
Terima kasih...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.